Penetapan Juhaili Sebagai Unsur Pimpinan DPRD BU Merupakan Keputusan Final

0
20

KONTRASTODAY, Bengkulu Utara – DPRD Bengkulu Utara kembali menggelar rapat paripurna internal dengan agenda pengumuman calon Wakil Ketua I definitif DPRD Bengkulu Utara priode 2019-2024 pada Rabu (16/10/2019) di ruang rapat paripurna DPRD Bengkulu Utara.

Ketua sementara DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara mengatakan surat rekomendasi pengusulan calon wakil ketua I DPRD Bengkulu Utara dari Partai Golkar disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu Utara, Aliantor Harahap.

“Kemarin kita sudah umumkan dan usulkan calon ketua dan calon wakil ketua II, sekarang berdasarkan surat yang ditandatangani dan diserahkan langsung oleh Pak Aliantor Harahap selaku Ketua DPD Golkar Bengkulu Utara, kita umumkan posisi wakil ketua I dan secepatnya akan kita sampaikan kepada Pak Bupati Bengkulu Utara dan untuk selanjutnya diusulkan ke pak gubernur,” ujar Sonti.

Ditambahkannya, meskipun pengusulan calon pimpinan definitif DPRD Bengkulu Utara tidak berbarengan, namun untuk pengesahan serta pelantikan akan dilaksanakan serentak.

“Mengingat agenda kita di DPRD Bengkulu Utara cukup menumpuk, terutama pembahasan RAPBD 2020, kami minta Gubernur Bengkulu untuk secepatnya mengesahkan pimpinan definitif DPRD Bengkulu Utara, meskipun tidak diusulkan berbarengan, mudah-mudahan pengesahan dan pelantikan pimpinan definitif DPRD Bengkulu Utara akan dilaksanakan serentak dalam minggu ini, rencananya hari Jumat,” terang Sonti.

Kepada awak media Aliantor Harahap menegaskan bahwa surat penunjukan Juhaili sebagai wakil ketua I DPRD Bengkulu Utara merupakan keputusan final.

“Yang jelas kita hormati dan taat atas seluruh proses serta keputusan DPP Partai Golkar yang telah menunjuk saudara Juhaili sebagai unsur pimpinan DPRD Bengkulu Utara. Beliau (Juhaili) adalah kader terbaik Partai Golkar Bengkulu Utara. Kemarin hanya kesalahpahaman, tidak bermaksud menarik ulur, saya selaku Ketua DPD Golkar Bengkulu Utara bertanggung jawab atas adanya kesalahan administrasi kemarin, setelah kita klarifikasi persoalan tersebut dengan DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu serta DPP Partai Golkar dan tidak ada permasalahan. Surat pengantar rekomendasi penetapan saudara Juhaili selaku unsur pimpinan saya tandatangani dan serahkan langsung. Surat rekomendasi DPP Partai Golkar yang menetapkan saudara Juhaili sebagai unsur pimpinan ini keputusan final, jadi kita harus dukung,” tutur Aliantor.

Redaksi : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here