Tahun 2020, Pemkab Bengkulu Utara Akan Rekrut Tenaga Dokter Bantu Daerah

0
13

KONTRASTODAY, Bengkulu Utara – Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara akan merekrut 10 Tenaga Dokter Bantu Daerah (TDBD).

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Samsul Maarif, SKM, M.Kes menjelaskan, Dinas Kesehatan Bengkulu Utara mengusulkan 10 TDBD di tahun 2020, serupa dengan perekrutan dokter umum sebelumnya tahun ini. 10 TDBD ini diperuntukkan dalam pengisian kekosongan dokter di sejumlah Puskesmas di Bengkulu Utara.

Ditambahkannya, 10 dokter umum ini nantinya untuk mengisi kekosongan dokter diantaranya puskesmas Tanjung Harapan, D4 Ketahun (Bukit Harapan), Air Padang, Air Bintunan, Tanjung Agung Palik, Lubuk Durian, Hulu Palik, dan Arga Makmur.

“10 TDBD ini untuk mengisi kekosongan dokter PNS, saat ini di sejumlah puskesmas masih di isi oleh dokter Tenaga Kerja Bantu Daerah (TKBD) atau TKS,” ujar Samsul Maarif.

TDBD tersebut nantinya, akan di rekrut dengan sistem kontrak kerja selama satu tahun, dengan gaji sebesar 2,5 juta yang di anggarkan melalui APBD. Selain itu, TDBD juga akan menerima uang tunjangan sebesar 1,2 juta berupa tunjangan dana kapitasi BPJS.

“Perekrutan dilakukan, lantaran tahun ini, kita tidak mendapatkan kuota penambahan dokter umum. Sedangkan keberadaan dokter sangat di butuhkan, sehingga perekrutan melalui TDBD harus di lakukan,” tutupnya.

Editor : Herman Eryudi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here