Jawaban Pihak Eksekutif : Belum Semua Pokok-pokok Pikiran Anggota DPRD BU Dapat Diakomodir

0
75

KONTRASTODAY, Bengkulu Utara – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, dengan agenda penyampaian jawaban pihak eksekutif atas pandangan umum fraksi DPRD terhadap Raperda Bengkulu Utara tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Bengkulu Utara tahun anggaran 2020, dipaparkan oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Rabu (13/11/2019).

Mengawali penyampaiannya, Wakil Bupati mengapresiasikan yang sebesar-besarnya terhadap semua fraksi yang memberi dukungan, perhatian, tanggapan dan saran serta catatan penting yang telah diberikan terhadap rancangan peraturan daerah Bengkulu Utara tentang APBD tahun anggaran 2020.

Menjawab tentang pandangan fraksi Golkar yang mengharapkan kiranya pokok-pokok pikiran anggota DPRD dapat diakomodasi dalam APBD dalam rangka perwujudan harapan masyarakat setiap dapil yang diamanahkan ke DPRD.

Disampaikan Wakil Bupati, pokok-pokok pikiran DPRD sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah, telah dilakukan penelaahan dan sudah dimasukkan dalam dokumen RKPD Bengkulu Utara.

“Karena keterbatasan kemampuan keuangan daerah maka belum semua pokok-pokok pikiran DPRD dapat diakomodir dalam APBD Bengkulu Utara,” jelas Wabup.

Selain Wakil Bupati, Arie Septia Adinata, Wakil Ketua I DPRD, Juhaili, S.IP beserta Wakil Ketua II, Herliyanto Hazadin, S.IP, paripurna dihadiri Sekdakab BU Dr. Haryadi dan unsur FKPD, OPD serta pihak terkait lainnya. (ADVERTORIAL)

Redaksi : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here