Malam Natal, Polres Bengkulu Utara dan Forkopimda Patroli Bersama Sterililasi Gereja

0
50

BENGKULU UTARA, kontrastoday.com Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani yang sedang merayakan ibadah natal tahun 2019, jajaran Polres Bengkulu Utara bersama unsur Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Selasa (24/12/2019) sekira pukul 19.00 WIB melaksanakan patroli bersama ke gereja-gereja yang ada di Arga Makmur.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Anton Setyo Hartanto, S.Ik, MH mengatakan, untuk mencegah adanya isu atau hal yang tidak di inginkan, salah satu langkah adalah dengan sterilisasi area gereja menggunakan fasiltas yang tersedia.

“Ini salah satu langkah pihak kita adalah sterilisasi lokasi beberapa geraja yang ada di Kecamatan Kota Arga Makmur, ini demi terjaganya keamanan, ketentraman serta rasa nyaman bagi umat kristiani dalam melakukan ibadah dan pengamanan jelang tahun baru 2020,” kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, pengamanan dan sterilisasi kawasan gereja akan dilakukan hingga tahun baru mendatang. Dengan adanya sterilisasi ini diharapkan para jemaat gereja akan merasa aman dan nyaman dalam merayakan natal, disisi lain juga untuk memastikan gereja aman dari ancaman atau gangguan keamanan yang tidak diinginkan.

Gereja yang mendapatkan pengamanan oleh aparat Polres adalah Gereja St. Thomas Desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur, kemudian Gereja HKBP Desa Rama Agung, Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) Desa Rama Agung, Gereja GPDI El Shaddai Desa Rama Agung, Gereja Gekisia Desa Rama Agung, Gereja Methodist Desa Rama Agung, dan Gereja GKPS Desa Rama Agung.

Pelaksanaan kegiatan Patroli bersama ini diikuti Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, Kapolres Bengkulu Utara AKBP.Anton Setyo Hartanto, S.Ik, MH, Dandim 0423/BU Letkol Inf. Agung Saksono, S,Sos, M,Si, Ketua Pengadilan Agama B.U. Drs. Nasrullah, SH, Wakil II DPRD B.U. Herlianto Hazadin, S.IP, Kepala Kesbangpol B.U. Suryadi, S.Stp, Ketua MUI Kab. Bengkulu Utara Jaya Rahmat, S.Ag, Kepala Kemenag Kab B.U. H. Heriansyah, S.Ag, MH, FKUB B.U. H.Mahmud, S.Ag, 30 Personil Kodim 0423/BU, dan Personil Polres Bengkulu Utara berlangsung aman, tertib dan lancar serta selesai pada pukul 21.30 Wib.

Editor :
redaksi kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here