Diusulkan Sejak Tahun 2010 Silam, Pembangunan SDN Datar Macang Terealisasi di Era Bupati Mian

0
174

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian meresmikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 228 Desa Datar Macang, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (11/02/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Mian mengatakan, walaupun di SDN 228 guru-gurunya belim banyak yang Pegawai Negeri Sipil (PNS), diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan anak didiknya khususnya di wilayah Datar Macang ini.

Lanjut Mian, dibawah kepemimpinan Agus Haryanto selaku Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, kita terus membenahi dunia pendidikan, kendati masih ada kekurangan disana-sini.

“Kekurangan pasti ada. Meskipun demikian, diharapkan proses belajar mengajar di sekolah ini tetap berlangsung. Pemerintah terus berjuang mengatasi kekurangan tersebut,” ujar Mian.

Ditambahkan Mian, pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan lima unit pembangunan sekolah baru baik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun 2019. SDN nomor 228 Desa Datar Macang Kecamatan Air Besi ini merupakan SD yang paling bungsu. Kedepan diharapkan bisa melahirkan generasi penerus bangsa dan daerah yang handal.

“Sekolah ini berdiri berkat peran serta pihak pemerintah desa, serta dukungan masyarakat desa setempat dan pemerintah pusat. Jaga dan rawat dengan baik. Semoga sekolah ini mampu bersaing dengan sekolah lain dalam melahirkan anak didik yang berkualitas,” harapnya.

Kepala Desa Datar Macang, Hilmandi, di dampingi Kepala Sekolah SDN 228, Erdiansyah. M.Pd, saat diwawancarai oleh awak media menjelaskan, bahwasannya SDN 228 Desa Datar Macang Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara ini, di usulkan mulai dari tahun 2010, alhamdulillah di masa Bupati Ir. H. Mian, direalisasikan pembagunannya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat, serta di resmikan secara langsung oleh Bupati Mian hari ini.

“SDN 228 ini kami usulkan sejak tahun 2010. Hampir setiap tahun kami tidak pernah putus asa untuk memperbarui usulan pembangunannya. Alhamdulillah pada masa Bupati Mian akhirnya terealisasi pembangunannya,” jelas Kades.

Turut hadir dalam acara peresmian SDN 228 Desa Datar Macang, Bupati Ir. H. Mian, Kepala OPD, Kapolsek Air Besi beserta anggota, Bhabinsa, Para guru SDN 228, Kepala Desa beserta perangkat, Ketua BPD dan anggota, serta undangan lainnya. (man27)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here