Bengkulu UtaraDaerahHeadline

Cegah Kekerasan Terhadap Anak, Aktivis PATBM Desa Datar Ruyung Kunjungi Polres BU

192
×

Cegah Kekerasan Terhadap Anak, Aktivis PATBM Desa Datar Ruyung Kunjungi Polres BU

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Kunjungan Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa Datar Ruyung, Kecamatan Arga Makmur, dan Fasilitator PATBM Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Kamis (05/03/2020) ke Mapolres Bengkulu Utara dalam rangka silaturahmi sekaligus diskusi tentang perlindungan dan kekerasan terhadap anak, disambut baik.

Kunjungan Fasilitator PATBM Bengkulu Utara, Ibnu Majah Amd. Kom didampingi Kepala Desa Datar Ruyung, Herman Robin selaku pembina PATBM Desa Datar Ruyung, bersama Irhanto (Ketua), Imelda (Sekretaris), Sinta Lestari (Bendahara) dan Ketua PATBM Desa Tanjung Raman, ke Polres BU diterima oleh Kasat Reskrim, AKP. Jery Antonius Nainggolan, S.Ik, Kanit PPA Ipda. Septy Andriani, SH dan KBO Reskrim Iptu. Asnawi.

Ibnu Majah menerangkan, maksud kunjungan pihaknya ke Polres Bengkulu Utara untuk silaturahmi dan berdiskusi bersama Unit PPA Satreskrim tentang perlindungan anak, pencegahan kenakalan anak, dan kekerasan terhadap anak itu sendiri.

“Kehadiran kami di sambut ramah dan diskusi berjalan dengan baik dan lancar,” terang Ibnu Majah singkat.

Dijelaskan Ibnu Majah, penggiat PATBM Bengkulu Utara menginginkan kekerasan terhadap anak secara perlahan harus di hilangkan, karena anak sangatlah penting dalam keluarga, terutama juga untuk bangsa dan negara.

“Oleh sebab itu kami PATBM Bengkulu Utara punya kewajiban melindungi anak kita dari kekerasan, kami diskusi dengan pihak Polres BU bagaimana langkah kita bersama-sama kedepan, anak-anak di Bengkulu Utara tidak ada lagi yang mengalami kekerasan dalam keluarga, tetangga, teman dan masyarakat lainnya,” jelasnya.

Ditambahkan Ibnu Majah, dalam acara Jambore PATBM pada September 2019 lalu, ibu menter PPPA RI sudah mengukuhkan penggiat Kader Masyarakat Indonesia Bersama Lindungi Anak (KAMI BERLIAN). Stop kekerasan terhadap anak, mari kita lindungi anak-anak kita dari kekerasan dan kenakalan, ujar Majah.

Kasat Reskrim Polres BU, AKP. Jery Antonius Nainggolan, S.Ik mengatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran rekan-rekan penggiat PATBM Bengkulu Utara. Bagaimana cara kita menanggulangi kekerasan dan kenakalan terhadap anak-anak, karena tugas untuk pencegahan ini adalah kewajiban kita bersama-sama.

“Dengan adanya penggiat PATBM Bengkulu Utara ini kami merasa sangat terbantu, apa lagi selama ini aktivis PATBM Desa Datar Ruyung yang di komandoi oleh Kepala Desanya Herman Robin sudah aktif dan bagus, kedepan mari kita sama-sama lindungi anak-anak kita semua,” kata Kasat Reskrim.

Kepala Desa Datar Ruyung, Kecamatan Arga Makmur, Herman Robin selaku pembina PATBM di desanya, menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan pihak Polres Bengkulu Utara yang telah menerima dan berdiskusi dengan baik.

“Ini suatu pengharaan bagi kami, karena kami telah di sambut dengan baik dan berdiskusi, bagai mana cara kita kedepan menaggulangi kekerasan dan kenakalan terhadap anak. Dari hasil diskusi, banyak ilmu yang kami dapat dan sangat berguna bagi kami cara penaggulangan kenakalan dan kekerasan terhadap anak-anak terutama di desa kami Datar Ruyung,” pungkas Robin.

Editor : kontrastoday.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *