Bupati Mian Ucapkan Terima Kasih Kepada Panitia Bimbingan Manasik Haji Kemenag BU

0
79

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Sebanyak 202 Jemaah Calon Haji (JCH) Se Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti bimbingan ibadah haji tahun 2020 yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (09/03/2020) di Mesjid Baitul Makmur, Arga Makmur.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian yang hadir dalam acara itu mengucapkan terima kasih kepada panitia manasik haji yang bersedia memberikan bimbingan ibadah haji yang lebih baik bagi para jamaah calon haji.

“Bimbingan manasik haji tidak hanya pada saat pelaksanaan manasik saja, tetapi juga pada saat jemaah berada di Madinah dan Mekkah, maka dari itu kami menitipkan masyarakat kami di Bengkulu Utara ini kepada panitia agar mendapatkan bimbingan yang baik dan benar,” ujar Mian.

Bupati Mian juga berharap dan berpesan, mudah-mudahan kegiatan manasik haji ini berjalan dengan baik, menjadi ladang pahala bagi panitia, terkhusus untuk jamaah calon haji agar betul-betul melaksanakan manasik haji ini dengan baik dan benar, serta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya seperti menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati, Arie Septia Adinata, SE, Wakil Ketua 1 DPRD Bengkulu Utara, Juhaili, serta 202 jemaah calon haji Se-Kabupaten Bengkulu Utara ini, Bupati Mian mengajak kepada JCH agar tidak takut dengan penularan virus corona dalam pelaksanaan haji mendatang.

“Pemerintah menunda keberangkatan hanya untuk jemaah umroh, mudah-mudahan jedah waktu untuk keberangkatan JCH mendatang, isu virus ini sudah tidak ada lagi,” kata Mian.

Kepala Kemenag Bengkulu Utara, H. Heriansyah. S. Ag, MH menyampaikan, tujuan bimbingan ini untuk memberikan pembekalan dan tata cara melaksanakan ibadah haji serta informasi seputar aktivitas selama menjalani ibadah di tanah suci Mekkah.

Dijelaskan Heriansyah, ada tiga kewajiban dari kementerian terhadap JCH, di antaranya pembinaan, pelayanan dan perlindungan. Manasik haji termasuk dari satu di antara pembinaan yang wajib dilaksanakan.

“Untuk di kecamatan manasik haji sudah kita laksanakan, kali ini kita lakukan 4 kali pertemuan tingkat kabupaten dengan tujuan untuk pemantapan agar para jamaah betul-betul siap untuk diberangkatkan nantinya,” jelas Heriansyah.

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here