Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona, Kapolres BU Turun Langsung ke Jalan

0
108

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Dalam rangka cipta kondisi lalulintas menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1441 tahun 2020 serta pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara, Kapolres AKBP. Anton Setyo Hartanto, SIK, MH bersama Wakapolres, Kompol PM Amin S. Ag beserta jajarannya memberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan kepada pengguna jalan yang melintas di Bundaran Arga Makmur, Rabu (08/04/2020).

Selain memberikan masker dan sarung tangan secara gratis kepada pengguna jalan, Kapolres juga melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan tentang pentingnya menjaga kebersihan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, baik kepada pengguna jalan roda 2, roda 4, becak motor, tak terkecuali pedagang makanan keliling.

Kapolres menjelaskan, kegiatan yang bertujuan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19 ini, sekaligus bersamaan dengan Operasi Keselamatan Nala 2020 yang dilaksanakan sejak 6 – 19 April 2012 bersama pihak Samsat dan Jasa Raharja.

“Kegiatan yang kita lakukan kali ini bukan hanya sosialisasi saja, akan tetapi kita juga membagikan masker, dan sarung tangan gratis kepada pengendara penguna jalan yang melintas,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa dalam kegiatan Operasi Keselamatan Nala 2020 ini, pihaknya juga mendapat dukungan langsung dari Samsat dan pihak Jasa Raharja. Dimana dalam kegiatan tersebut dibagikan sebanyak 50 sarung tangan dan masker serta brosur tentang himbauan pencegahan penyebaran covid 19.

“Semua ini kita lakukan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid 19 di Kabupaten Bengkulu Utara,” demikian Kapolres.

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here