DPRD BU Bentuk Pansus Pengawasan Penggunaan Anggaran Covid-19

0
99

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Untuk memastikan penggunaan dana yang dikelola oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tepat sasaran, DPRD Bengkulu Utara membentuk Panitia Khusus (Pansus) Pengawasan penggunaan anggaran Covid-19 atas usulan 7 fraksi yang ada di DPRD BU.

Wakil Ketua I DPRD Bengkulu Utara, Juhaili, S.IP menegaskan, pembentukan pansus ini bukan untuk mencari kesalahan dalam penggunaan anggaran, namun hanya untuk memastikan transparansi penggunaan anggaran karena dana yang dialihkan untuk penanganan covid-19 cukup besar.

Kemudian lanjutnya, selain penggunaan anggaran, pansus juga harus memastikan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Bengkulu Utara bekerja maksimal, membantu tugas pansus, masyarakat juga dimainta pro aktif membantu dalam memerangi covid-19.

“Tidak menutup kemungkinan hal-hal yang terkait didalam temuan2 yang ada di lapangan. Terkait langkah2 apa saja yang akan dilakukan oleh pandus, tentu akan menyesuaikan langkah2 mereka ketika mereka melakukan koordinasi baik itu kepasa SKPD dan OPD, ya tentu dinamikanya akan sangat dinamis menyesuaikan situasi kondisi yang ada,” tegas Juhaili.

Ketua Komisi 1 DPRD Bengkulu Utara, Febri Yurdiman, yang dalam hal ini terpilih sebagai Ketua Pansus pengawasan anggaran Covid-19 mengatakan, tujuan dibentuknya Pansus tersebut untuk mengawasi dan mengevaluasi kinerja Satuan Tim Gugus Covid-19 yang dipimpin oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian agar transparan dan tepat sasaran.

“Setelah usai dibentuknya Pansus Covid-19 ini, maka kami akan mulai melakukan pengawasan, agar anggaran yang mereka kelola tepat sasaran ke masyarakat,” tegas Febri.

Febri menambahkan, SK Pansus Covid-19 berlaku selama 3 bulan kedepan. Adapun susunan tim pansus Covid-19 sebagai berikut :

Ketua Pansus : Febri Yurdiman.
Wakil Ketua : Tommy Sitompul.
Sekretaris : Edi Putra.

Anggota :
1. Amintas Hutapea.
2. Rizal Sitorus.
3. Sudarman.
4. Usman Purba.
5. Dwi Tanto.
6. Beni Bumansyah.
7. Ruzianto.

“Jadi anggota pansus ini ada 10 orang ditugaskan dari masing-masing fraksi di DPRD,” demikian Febri. [ADV]

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here