Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Puskesmas Batik Nau Bentuk Satgas Siaga Covid-19

0
225

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Seiring dengan semakin meningkatnya jumlah pasien positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) yang telah menyebar di seluruh Indonesia, tentu ini menjadi perhatian serius bagi semua elemen bangsa, karena penyabaran Covid-19 bukan saja tanggung jawab pemerintah pusat, tetapi tanggung kawab kita bersama.

Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya, tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara, mengambil langkah cepat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kerja Puskesmas Batik Nau, dengan membentuk satgas siaga Covid19.

Kepala Puskesmas Batik Nau, dr. Kerinadi Pinem, MM kepada kontrastoday.com menerangkan, pembentukan tim siaga Covid-19 bersama Tripika, Kepala Desa, dan tokoh-tokoh masyarakat di Kecamatan Batik Nau.

“Pembentukan tim satgas siaga Covid-19 bersama Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, serta tokoh masyarakat di Kecamatan Batik Nau,” terang Kerinadi Pinem.

Kemudian kata Kerinadi Pinem, langkah lain yang dilakukan oleh Puskesmas Batik Nau, yaitu degan terus berkoordinasi dengan Tripika dan aparat desa wilayah kerja puskesmas Batik Nau, hal ini dilakukan agar peran lintas sektor dapat di maksimalkan, mengingat masalah kesehatan, lebih spesifik pencegahan Covid-19 ini adalah tanggung jawab kolektif semua pihak.

“Untuk antisipasi penyebaran Covid-19, bersama tim kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan kesemua ruang publik, baik itu fasilitas umum maupun tempat tinggal warga,” kata Pinem.

Ditambahkan Pinem, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan disemua ruang publik, pihaknya juga melakukan pendataan warga yang baru datang yang berada di desa dalam wilayah Kecamatan Batik Nau ke satgas Covid-19. Pihaknya juga dengan tak bosan-bosannya terus menyampaikan informasi kepada warga tentang Covid-19. [ADV]

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here