Pelaku Penggelapan Mobil dan Pencuri Sawit Diamankan Polres BU

0
99

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Polres Bengkulu Utara berhasil mengungkap kasus penggelapan Mobil Daihatsu Xenia warna Metalix dengan Nopol A 1712 PC dan kasus Pencurian Tandan Buah Segar (TBS) sawit sebanyak 1.950 kg. Ini disampaikan pihak Polres saat press release di halaman Mapolres BU, Kamis (14)05/2020).

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK, MH melalui KBO Asnawi menjelaskan, Warga Kecamatan Arga Makmur, Leti Agustina (24) merupakan korban penggelapan mobil yang dilakukan oleh DS (40) yang juga warga Kecamatan Arga Makmur. Modus pelaku dalam aksinya dengan cara melakukan rental selama satu minggu dengan korban.

Korban melaporkan kejadian penggelapan ke Polres Bengkulu Utara setelah mengetahui mobil miliknya telah digadaikan oleh pelaku DS didaerah Musi Rawas.

Ditambahkan oleh KBO Reskrim, untuk pencurian buah sawit dengan tersangka TK (55) warga kecamatan Giri Mulya dan FI (28). Kronologis kejadian, FI ditelpon oleh AZ untuk mengambil buah sawit di afdeling 7 milik PT. Sandabi Indah Lestari (SIL).

Setelah sampai dilokasi, FI dan TK langsung mengangkut TBS dengan menggunakan mobil keluar dari PT SIL, baru kemudian menuju Desa Lembah Duri Kecamatan Pinang Raya. Naas aksinya langsung diherhentikan oleh satpam PT SIL dan kemudian digelandang ke Mapolres Bengkulu Utara.

Adapun barang bukti yang telah diamankan 1 unit mobil merk Mitsubishi TS warna hitam dengan Nopol BD 9479 AG dan 1950 kg TBS.

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here