Akses Jalan Lebong Tandai Bisa Dilalui, Ini Berkat Kerja Keras Kodim 0423 Bersama Warga

0
201

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Akibat bencana longsor beberapa bulan lalu, akses jalan menuju Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara menjadi lumpuh total.

Menyikapi akibat bencana itu, warga setempat bersama Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0423 Bengkulu Utara melakukan gotong royong membersihkan material longsor yang menimbun rel Motor Lori Ekspress (Molek) dengan dibantu alat berat.

Komandan Kodim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, M.Si menerangkan, proses evakuasi material longsor yang menimbun rel molek menggunakan alat berat. Dandim merasa bersyukur atas semangat warga bergotong royong bersama TNI sehingga jalan rel yang tertimbun longsor bisa ditangani dengan baik, Jum’at (22/05/2020).

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dari semua pihak, satu-satunya jalan menuju Desa Lebong Tandai sekarang sudah bisa dilalui. Kepada warga, kita mengimbau untuk tetap berhati-hati akan bahaya longsor, mengingat cuaca ekstrim saat ini,” terang Dandim.

Kepala Desa Lebong Tandai, Supriadi B mengatakan, warganya sangat berterima kasih atas bantuan dari berbagai elemen yang telah membuka kembali akses jalan yang tertimpa material tanah akibat longsor tersebut
.
“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada jajaran TNI, Polri, dan Pemkab Kabupaten Bengkulu Utara  yang ikut terlibat dalam menangani bencana ini. Alhamdulillah akses jalan menuju dua desa kini sudah bisa kembali dilalui,” tutup Kades. [Herman]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here