Sebanyak 9.407 UMKM Bengkulu Utara Akan Menerima Bantuan Usaha Dari Pemerintah

0
26

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Sebanyak 9.407 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) bakal mendapatkan bantuan usaha dari pemerintah.

Kepastian total penerima bantuan sebanyak 9.407 pelaku UMKM  ini disampaikan oleh  Bupati BU Ir. H. Mian di dampingi ketua tim pegerak PKK Hj. Eko Kurnia Ningsih, dalam acara sosialisasi dan launching bantuan usaha mikro yang dilaksanakan di Desa Air Muring, kantor desa kecamatan Putri Hijau, Rabu (19/08/2020).

Disampaikan oleh Bupati, batuan usaha mikro bagi UMKM dari pemerintah, bertujuan agar terdapat penyebaran yang proporsional terkait stimulus pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19.

“Nantinya, setiap pelaku usaha mikro, akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 2.400.000. Bantuan tersebut, merupakan stimulus untuk setiap UKM Bengkulu Utara,” ujar Bupati.

Disampaikan juga oleh Bupati Mian, Kabupaten BU merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu yang mendapatkan kuota bantuan paling banyak dari Kementerian Koperasi. Dari total 11.000 calon penerima bantuan yang di usulkan ke pusat, Kabupaten BU mendapatkan alokasi penerima sebanyak 9.407 UMKM.

Terkait hal ini, pelaku UMKM yang akan menerima bantuan, diharapkan untuk segera mempersiapkan nomor rekening. Sebab, bantuan nantinya, akan disalurkan secara langsung ke nomor rekening masing-masing penerima bantuan.

“Insya Allah kita yang pertama di Propinsi Bengkulu dan kotanya juga. Meskipun tidak terakomodir secara keseluruhan. Namun hal ini patut kita syukuri. Sebab, jumlah penerima bantuan jumlahnya cukup signifikan,” kata Bupati.

Adanya bantuan bagi pelaku usaha mikro ini, merupakan upaya serius pemerintah dalam menangani dampak pandemi Covid-19. Dimana, imbas pandemi yang dirasakan saat ini, tidak hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Tentunya, capaian yang kita raih tak luput dari doa dan kerja sama masyarakat,” tutupnya. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here