Tingkatkan Produktivitas Nelayan, Bupati Mian Serahkan Bantuan Alat Perikanan TPI Serangai

0
32

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian menyerahkan sejumlah bantuan alat perikanan untuk kelompok nelayan di 4 kecamatan di Bengkulu Utara, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Serangai Kecamatan Batiknau, Rabu (23/09/2020).

Sejumlah bantuan terus diberikan oleh Bupati Bengkulu Utara dalam upaya menumbuhkan ekonomi masyarakat. Tak hanya itu, dalam upaya meningkatkan produktivitas nelayan, Bupati memberikan setidaknya 140 keranjang ikan dan 5 buah timbangan digital untuk 4 kecamatan di Bengkulu Utara, serta pembagian SK penetapan penerima kapal diserahkan secara simbolis oleh bupati kepada penerima.

“Salah satu potensi ekonomi Kabupaten Bengkulu Utara terletak di bidang perikanan. Perumahan nelayan sudah kita kerjakan, kali ini kita perbantukan lagi dengan bantuan fasilitas nelayan. Semoga dengan penambahan fasilitas untuk TPI ini dapat menjadi pemicu semangat dan pendorong bangkitnya ekonomi masyarakat di tengah pendemi ini,” jelas Bupati Mian.

Sejumlah bantuan tersebut pun disambut antusias oleh warga. Sunarno, salah seorang perwakilan kelompok nelayan dalam sambutannya berterima kasih kepada Bupati Bengkulu Utara yang telah berusaha mengupayakan membantu fasilitas nelayan.

Turut hadir , ketua BPD BU, Kepala Dinas Perikanan, perwakilan Dinas Koperasi, stake holder terkait, kepala desa, serta segenap anggota kelompok nelayan di 4 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here