Pemkab Bengkulu Utara Tengah Merancang Lahan Pemakaman Khusus Pasien Covid 19

0
343

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara – Pemkab Bengkulu Utara tengah merancang untuk membuat pemakaman khusus penderita Covid-19 yang meninggal dunia. Hal ini disampaikan Pjs Bupati Bengkulu Utara, Iskandar, ZO usai melaksanakan rapat koordinasi dengan Ketau DPRD, Sonti Bakara, SH bersama instansi terkait, Senin (19/10/2020).

Dijelaskan Bupati, penyiapan  pemakaman khusus pasien meninggal Covid-19 ini merupakan tindak lanjut dari peristiwa yang terjadi di Desa Tebing Kaning Kecamatan Arma Jaya beberapa hari lalu.

Ditambahkannya, lahan khusus pemakaman pasien meninggal Covid-19 direncanakan berada di Desa Balam Kecamatan Air Padang. Yakni aset lahan milik Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu.

“Kasus di Desa Tebing Kaning Kecamatan Arma Jaya kemarin terjadi karena miss komunikasi. Sebab pihak RSUD M Yunus tidak mengkonfirmasi ke Dinkes atau RSUD Arga Makmur terkait pemakaman pasien covid. Karena itu dengan adanya pemakaman khusus nanti kejadian seperti kemarin tidak terulang lagi,” tutup Bupati. [man27]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here