Surat Suara Pilgub dan Pilbup Diterima KPU Bengkulu Utara Sebanyak 206.568 Lembar

0
27

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Surat suara untuk pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati di terima KPU Bengkulu Utara yang dibawa melalui jalur darat menggunakan kendaraan roda enam (mobil box light truck bastel wagon) dengan nomor polisi A  9223 ZY pada Kamis (26/11/2020).

Ketua KPU Bengkulu Utara, Suwarto, SH kepada awak media menjelaskan, surat suara diterima baik untuk pilgub dan pilbup semuanya cukup dengan jumlah sebanyak 206.568 lembar.

“Surat suara kita terima cukup berjumlah 104 koli untuk masing masing surat suara Pilgub maupun pilbup berjumlah 206.568 lembar surat suara. Besok pada tanggal 27 November akan langsung dilakukan pengesetan dan pengecekan surat suara dan dilanjutkan dengan pelipatan surat suara,” ujar Suwarto.

Sekretaris KPU Bengkulu Utara, Samsul Bahri, S.Sos menyaksikan penerimaan kotak suara.

Suwarto mengakui pembagian logistik ke TPS belum terpenuhi semua, masih ada beberapa logistik belum sampai seperti logistik APD, alat kesehatan covid-19 ada 3 item yang belum sampai, juga formulir C hologram juga belum.

“Besok akan melakukan pengesetan dan pengecekan surat suara, juga akan ada pihak kepolisian menyaksikan,” ujar Suwarto.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK, MH yang juga ikut langsung menyaksikan tibanya logistik surat suara di gudang KPU Bengkulu Utara menerangkan, terkait dengan pelaksanaan pilkada serentak ini pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pengamanan, termasuk juga dalam pengamanan digudang logistik.

“Intinya dari pihak kepolisian akan berupaya penuh dalam melakukan pengamanan Pilkada serentak, termasuk juga dengan pengamanan di gudang logistik KPU Bengkulu Utara,” tutup Kapolres. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here