Upaya Menjaga Kelestarian Sumberdaya Perikanan, Dinas Perikanan BU Tebar 100 Ribu Ekor Benih Ikan

0
149

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Sebanyak 100 ribu ekor benih ikan, masing-masing terdiri dari 50 ribu ekor benih ikan mas dan 50 ribu ekor benih ikan nila ditebar oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara di embung wisata Lembah Hijau Desa Taba Padang R Kecamatan Hulu Palik, Senin (07/12/2020).

Penebaran benih ikan (restocking) ini bertujuan selain menambah stok ikan agar dapat dipanen sebagai ikan konsumsi, juga bertujuan mengembalikan fungsi dan peran perairan umum sebagai ekosistem akuatik yang seimbang.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara, Markisman, S.Pi yang dihubungi media ini via WhatsApp menjelaskan, kegiatan penebaran benih ikan (restocking) ke perairan umum ini sebagai kewajiban menjaga kelestarian sumberdaya perikanan di alam.

“Keiatan ini juga sebagai penunjang program penanganan stunting, dimana nantinya bisa menjadi sumber gizi masyarakat sekitarnya dan juga menjadi lokasi wisata alam tentunya,” jelas Markisman.

Selain Kepala Bidang Pemberdayaan Pembudidaya Ikan Dinas Perikanan, Toni Hardianto, SH yang mewakili Kepala Dinas, dalam kegiatan itu hadir pula dari pihak Kecamatan Hulu Palik, Kepala Desa Taba Padang R, BPD, pengurus Bumdes, dan masyarakat.

Redaksi : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here