Pleno KPU BU Dimulai, Hasil Rekapitulasi Akan Dikirim ke KPU Provinsi Bengkulu

0
54

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara pilkada serentak pada 09 Desember 2020 di Gedung Serba Guna H Sahri Romli, Senin (14/12/2020).

Ketua KPU Bengkulu Utara, Suwarto dalam sambutannya mengatakan rapat pleno terbuka ditingkat KPU mulai hari ini digelar sambil menunggu logistik dari pulau Enggano.

“Pleno terbuka akan dilaksanakan selama dua hari terhitung tanggal 14 hingga 15 Desember 2020. Keterlambatan arus balik logistik dari Pulau Enggano di sebabkan cuaca,” jelasnya.

Untuk hasil penghitungan surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, pasangan Mian – Arie mendapatkan suara sebanyak 106.078, sedangkan kolom kosong mendapatkan suara sebanyak 41.802 suara.

Sedangkan hasil penghitungan surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pasangan nomor urut satu mendapatkan suara sebanyak 45.639 suara, pasangan nomor urut dua mendapatkan suara sebanyak 48.785 dan pasangan no urut tiga 48.980.

Suwarto mengatakan hasil rekapitulasi akan dikirim ke KPU Provinsi Bengkulu. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan pilkada 9 Desember lalu. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here