Rekomendasi DPRD BU Atas LKPJ Bupati Tahun 2020 Dibacakan Ketua Pansus

0
156

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (12/04/2021) di Ruang Rapat Paripurna DPRD BU menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Tahun 2020.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH didampingi Wakil Ketua I Juhaili dan Wakil Ketua II Herliyanto Hazadin. Dihadiri Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.AP bersama OPD serta para undangan lainnya.

Penyampaian Rekomendasi DPRD Bengkulu Utara atas LKPJ Bupati Tahun 2020 dibacakan oleh Ketua Pansus LKPJ tahun 2020 Tommy Sitompul, yang sekaligus menyaksikan penyerahan Rekomendasi secara simbolis dari ketua DPRD kepada Wakil Bupati Bengkulu Utara, untuk ditindaklanjuti.

“Adapun rekomendasi LKPJ Bupati tahun 2020 sebagai berikut, yang pertama dalam LKPJ Bupati tahun 2020 dan data pagu anggaran serta realisasi anggaran, ditemukan tidak sesuai dengan penjelasan yang disampaikan oleh pengguna anggaran di beberapa SKPD. Oleh karena itu DPRD merekomendasikan supaya saudara Bupati segera mengkoordinasikan agar mengsinkronkan data yang disajikan dalam LKPJ Bupati tahun 2020 tersebut dengan SKPD terkait,” kata Tommy Sitompul.

Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH juga menyampaikan agar Bupati segera menindaklanjuti rekomendasi DPRD terhadap LJKP Bupati tahun anggaran 2020.

“Kita sudah menyampaikan resume yang di bacakan melalui ketua pansus dan juga sudah kita berikan langsung resume tersebut kepada Wakil Bupati, harapan kami rekomendasi yang di sampaikan DPRD adalah untuk perbaikan kedepan dan segera di tindak lanjuti,” jelas Sonti Bakara.

Kemudian Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata dalam penyampaiannya menegaskan, rekomendasi yang telah disampaikan oleh pihak DPRD Bengkulu Utara memberikan kontribusi nyata. Khususnya untuk peningkatan penyelenggaraan pemerintah daerah yang harus ditindaklanjuti.

“Kami menyadari rekomendasi tersebut sebagai bentuk perhatian yang sangat tinggi terhadap kinerja kami. Ini terkait dengan keberhasilan maupun kekurangan selama menjalankan roda pemerintahan daerah di masa-masa yang akan datang,” terang Wakil Bupati.

Paripurna penyampaian rekomendasi LKPJ Bupati tahun 2020 diakhiri dengan bersama-sama menyanyikan lagu Bagimu Negeri. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here