Antisipasi Penyebaran Covid-19, Personil Polres BU Lakukan Patroli Di Obyek Wisata Pantai Lais

0
121

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Personil Polres Bengkulu Utara pada Sabtu (15/05/2021) sekira pukul 10.30 wib melakukan patroli obyek wisata Tapak Batu Desa Pasar Lais, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan patroli dipimpin Kasubag Dalpers Bag Sumda Iptu Yeny Puspita, SH bersama 12 personil dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 dengan cara mengantisipasi masyarakat mengunjungi tempat wisata pasca perayaan Idul Fitri 1442 H serta antisipasi kerumunan massa.

Langkah-langkah yang dilakukan dalam kegiatan ini dengan melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Lais dan Kelurahan Pasar Lais serta personil Bhabinsa Koramil Lais.

Tujuan patroli obyek wisata Tapak Batu Lais untuk memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu melakukan pola hidup sehat, menerapkan physical distancing dan social distancing serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat sesuai anjuran pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kemudian memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mengunjungi tempat wisata dalam rangka Perayaan Idul Fitri 1442 H, selalu menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah, dan untuk tidak berkerumun/bergerombol dalam jumlah besar guna meminimalisir penularan Covid-19.

Selain Patroli dan Pemantauan tempat Objek Wisata Tapak Batu Lais juga memberikan himbauan berupa pesan Kamtibmas serta teguran simpatik kepada pengunjung ataupun masyarakat yang berkerumun ataupun yang hendak mandi disepanjang pantai supaya pulang kerumah masing-masing guna mencegah penularan Covid-19 serta mencegah terjadinya Cluster Lebaran.

Kegiatan patroli ini juga dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka maupun memberikan fasilitas di tempat wisata sesuai Surat Edaran Gurbernur Bengkulu. [man27]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here