Di Ruang Rapat Paripurna DPRD BU Wabup Ikuti Pidato Kenegaraan HUT RI Ke-76

0
48

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.Ap mengikuti Pidato Kenegaraan secara virtual dalam rangka HUT Ke-76 RI pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) secara virtual, Senin (16/08/2021).

Dalam acara itu hadir Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH beserta jajaran, Dandim 0423/BU Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, M.Si, Kapolres BU dalam hal ini di wakili oleh Kabag Ren Kompol Subani, Kepala Kejaksaan Negeri BU Elwin Agustian Kahar, SH, MH, Kepala Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Bengkulu Utara.

Dalam pidatonya, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo memyampaikan walaupun ulang tahun Republik Indonesia kali ini masih harus dilalui dalam masa pandemi, masyrakat harus tetap menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dengan tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, mari kita pegang teguh nilai-nilai toleransi, Bhinneka Tunggal Ika, gotong royong, dan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita lewati ujian pandemi ini dengan usaha yang teguh disertai dengan doa pengharapan yang tulus,” ucapnya.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa kita semua harus banyak belajar dari masa-masa sulit yang sedang kita alami sekarang.

“Krisis, resesi, dan pandemi itu seperti api. Kalau bisa, kita hindari. Tetapi jika hal itu tetap terjadi, banyak hal yang bisa kita pelajari,” tambahnya. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here