Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Di Era Globalisasi, Bupati Ir Mian Launching POCADI

0
41

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya masyarakat yang sedang berurusan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bengkulu Utara menyiapkan ruangan khusus POCADI (Pojok Baca Digital).

Launching POCADI (Pojok Baca Digital) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bengkulu Utara dihadiri langsung oleh Ir. H. Mian selaku Bupati Bengkulu Utara beserta beberapa Kepala OPD Bengkulu Utara. Acara Launching POCADI diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bengkulu Utara, Rabu (03/11/2021).

Bupati Mian dalam penyampaiannya mengatakan ini adalah kolaborasi pusat pelayanan publik agar masyarakat tidak jenuh menunggu karena ada pojok baca digital, meskipun digital ada juga buku-buku yang bisa dibaca.

“Ini launching yang petama, kita akan siapkan satu atau dua titik lagi di tahun 2022 di pusat tempat kegiatan publik, bisa di rumah sakit, bisa nanti ditaman tugu amanah atau alun-alun,” kata Bupati.

Kemudian disampaikan Bupati, dalam waktu yang baik ini Pemerintah Bengkulu Utara mengapresiasi atas terobosan-terobosan yang disampaikan dan kolaborasi bersama.

“Pada kesempatan ini kita juga mengapresiasi dan penghargaan karena kita masuk 50 kabupaten kota dari 548 yang telah melaksanakan program konektivitas catatan sipil terpusat. Bayangkan untuk Provinsi Bengkulu baru kita Kabupaten Bengkulu Utara yang tes uji coba ke pusat,” terangnya.

Selanjutnya Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bengkulu Utara Sugiyanto, S.Pt dalam sambutannya meyampaikan selain untuk meningkatkan minat baca masyarakat, POCADI juga bertujuan untuk meningkatkan literasi, inovasi dan kreativitas, diera globalisasi.

“Di Kabupaten Bengkulu Utara mempunyai koleksi buku yang kita siapkan untuk Pocadi saat ini sebanyak 150 judul semuanya ada 298 eksemplar, koleksi digital ada 1200 eksemplar, tiga unit komputer, dua unit tablet, dan satu unit map,” pungkasnya. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here