Pemkab Bengkulu Utara Rakor Pemberantasan Korupsi Dan Monev Bersama KPK RI

0
20

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Kunjungan Tim Bidang Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Kabupaten Bengkulu Utara disambut oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, Wabup Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, Sekda Dr. Haryadi, Kepala BKAD Fitriyansah, S.STP, MM, Asisten I, II, III dan jajaran pemkab di Balai Daerah, Kamis (11/11/2021).

Bupati Mian menjelaskan Tim Bidang Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Azril Zah, Tri Desa dan Wiwin Setiawan dalam rangka koordinasi Pemberantasan Korupsi dan Monev melalui system Monitoring Center for Prevention (MCP) Kopsurgah.

Dikatakan Mian tindak pidana korupsi merupakan amanah undang-undang nomor 19 tahun 2019 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 30 tahun 2002 tentang tindak pidana korupsi.

Selain itu juga disampaikannya, bahwa salah satu fokus pada pemberantasan tindak pidana korupsi adalah kegiatan pencegahan yaitu aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi dengan sistem pelaporan melalui aplikasi MCP.

Dimana terdiri dari delapan sektor diantaranya yaitu perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang jasa, perizinan dan lainnya.

“Seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dan secara khusus pada instansi yang bertanggungjawab untuk bersinergi mempercepat dan mengintegrasikan upaya pemberantasan korupsi,” demikian Bupati Mian. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here