DaerahHeadlineKota BengkuluNasional`

Soal Pengelolaan Lingkungan Hidup, Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Investigasi ke PT. BAS dan PT. SM

395
×

Soal Pengelolaan Lingkungan Hidup, Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Investigasi ke PT. BAS dan PT. SM

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, S.Sos, MM bersama Ir. Renjes Zaetheddy dan Andaru Pranata melakukan investigasi ke perusahaan pengolahan kelapa sawit di Kabupaten Bengkulu Utara yakni PT Sawit Mulya (SM) di Desa Pasar Bembah Kecamatan Air Napal dan PT Bumi Anugerah Sawit (BAS) di Desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (27/01/2022).

Disela kunjungannya Tantawi Dali, S.Sos, MM mengemukakan, PT BAS memang tergolong baru beberapa bulan beroperasi, untuk itu kita mengingatkan agar menjaga tata kelola lingkungan, juga soal limbah dan pemberdayaan tenaga kerja local.

“Kepada pihak perusahaan kita menekankan tentang ketaatan pada izin lingkungan, pengendalian pencemaran air dan udara, pengelolaan limbah berbahaya dan beracun (B3), limbah padat dan Non B3 serta potensi kerusakan lahan yang merupakan basis penilaian Proper,” kata Tantawi.

Ditegaskan Tantawi, Undang-undang Nomor 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan telah mengatur segala kegiatan pengelolaan sumber daya alam, sumber daya manusia, sarana produksi, alat dan mesin, budi daya, hingga panen. Oleh sebab itu kita sampaikan kepada pihak perusahaan supaya mengelola tata lingkungannya dengan baik.

“Pemerintah bisa memberikan sanksi termasuk pencabutan izin, apabila masalah proper ini diabaikan oleh pihak perusahaan karena hal itu termasuk dalam komitmen pengelolaan lingkungan,” tegas Tantawi. [man27]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *