DPRD Provinsi Bengkulu Desak Pemprov Segera Realisasikan Pembangunan Infrastruktur

0
138

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM menyampaikan bahwa infrastruktur terutama jalan sangatlah diharapkan oleh masyarakat sebagai sarana untuk kelancaran aktifitas serta sebagai salah satu penunjang lajunya pembangunan, untuk itu DPRD Provinsi Bengkulu mendesak Pemerintah Provinsi Bengkulu agar segera merealisasikan pembangunannya dengan ketersediaan anggaran yang telah disyahkan sebelumnya.

Dikatakan oleh Tantawi, infrastruktur merupakan sarana dan prasarana yang sangat vital bagi masyarakat, seperti jalan, jembatan, irigasi dan sarana prasarana lainnya. Oleh sebab itu jangan ditunda-tunda lagi pembangunannya karena menurut dia, pihaknya sudah mendesak pemprov sejak tahun silam namun realisasinya masih menunggu hingga saat ini.

“Tidak sesuai apabila kita sebut pemerintah daerah berupaya mensejahterakan masyarakat apabila infrastrukturnya tidak diperbaiki, bahkan masyarakat menjadi susah karena kondisi infrastruktur yang ada. Oleh sebab itu harus didahulukan pembangunannya, karena infrastruktur berupa jalan, jembatan, irigasi dan sarana prasarana lainnya itu sangatlah penting bagi masyarakat,” ucap Tantawi, Kamis (03/02/2022).

Menurut Tantawi, Gubernur memiliki kewenangan untuk menginstruksikan kepada jajarannya, khususnya OPD terkait supaya segera melaksanakan pembangunan. Untuk itu dia mengharapkan kepada pihak eksekutif, dalam hal ini Gubernur Bengkulu supaya memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan infrastruktur.

“Karena Gubernur memiliki wewenang untuk itu. Gubernur juga dapat segera menginstruksikan Dinas PUPR supaya segera melaksanakan pembangunan infrastruktur,” tutup Tantawi. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here