Kelangkaan Minyak Goreng, Komisi III Lakukan Sidak

KONTRASTODAY.COM,BengkuluKomisi III DPRD Provinsi Bengkulu menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke PT Bumi Waras dan PT Bengkulu Distribusindo Raya, Jumat (11/03/22).

Sidak terkait ketersediaan minyak goreng yang belakangan mengalami kelangkaan. Tak hanya itu, juga ditemukan adanya minyak goreng yang dijual dengan harga melampaui ketetapan pemerintah.

“Saat ini minyak goreng menjadi trending topik tersendiri di kalangan masyarakat, karena langka dan susah didapat,” kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi.

Komisi III ingin memastikan pihak distributor mendistribusikan minyak goreng secara merata.

“Sidak hari ini untuk memastikan apakah minyak goreng di Bengkulu itu dibagikan secara merata,” sebut Sumardi.

Meski diakuinya kelangkaan minyak goreng merupakan masalah nasional, bukan Bengkulu saja, namun Komisi III meminta warga masyarakat untuk cerdas dalam menyikapinya.

“Saya sudah cek ke Palembang, Lubuklinggau, Bengkulu, sama saja minyak goreng tidak ada,” ungkapnya.

“Masyarakat harus cerdas, jangan panik, apa lagi seperti yang kemarin, warga rela ngantri berjam-jam, terinjak, dan banyak lagi. Terus ada yang sudah dapat ikut ngantri lagi, untuk stok, sementara yang lain tidak dapat, ini tidak boleh. Masyarakat tidak boleh panik, tetap beli minyak goreng secukupnya saja,” sambung Sumardi.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini distribusi minyak harus diperbanyak dan didistribusikan sesuai mekanisme pasar.

“Seluruh pedagang dikasih secara merata, masyarakat membeli sec“ukupnya, tentu perlahan situasi akan kembali normal,” tukas Sumardi. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *