Bupati BU Terima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Pertama Tahun 2022

0
28

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara
Dalam acara Musrenbang Provinsi Bengkulu tahun 2023 di Hotel Mercure Bengkulu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) menerima Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah 2022 Terbaik Pertama dari Gubernur Bengkulu, Kamis (30/03/2022).

Gubernur Bengkulu mengapresiasi kinerja Bupati BU Ir. H. Mian bersama jajaran yang telah memperoleh Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah 2022 Terbaik Pertama Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kabupaten dari Gubernur Bengkulu.

“Terimakasih, Kabupaten BU menjadi terbaik pertama terkait dengan upaya untuk perencanaan terbaik di Provinsi Bengkulu, alhamdulillah kita masuk nominator 5 besar di tingkat nasional, kaberhasilan ini adalah kerja bersama, penurunan kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Utara, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 dan upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Bupati BU mengatakan melalui musrenbang ini menyampaikan kepada Bappenas bahwa yang menjadi permasalahan, kekuatan fiskal anggaran amat sangat dangkal, sehingga membutuhkan intervensi dari pemerintah pusat untuk membantu Kabupaten BU dan Provinsi Bengkulu.

“Kita punya produk unggulan kelapa sawit, tetapi kita tidak mendapatkan bagi hasil dan mobilisasi angkutan kelapa sawit menimbulkan kerusakan infrastruktur jalan, maka saya sampaikan royalti atau dana bagi hasil kelapa sawit harus kita dapatkan di tahun 2023,” katanya.

Dr.Velix Vernando Wanggai S.IP, M.PA
menambahkan bahwa Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional mencatat hal penting yang menjadi harapan Bapak Gubernur untuk Percepatan Pembangunan di Provinsi Bengkulu, konektivitas menjadi hal penting dalam pergerakan ekonomi wilayah, jalan adalah salah satunya terkait Ruas jalan non status seperti jalur lintas batas Sumatera.

“Mewakili Kementerian, saya mengucapkan terimakasih perencanaan pembangunan nasional mencatat hal-hal penting yang menjadi harapan bapak Gubernur untuk percepatan pembangunan di provinsi Bengkulu. diungkapkan Gubernur tentang ruas jalan nasional, kami mencatat aspirasi harapan bapak gubernur ada sekitar 40 km yang perlu di selesaikan,” paparnya.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur dalam hal ini mewakili Menteri PPN/Kepala Bapenas RI Dr.Velix Vernando Wanggai, S.IP, M.PA, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Direktur Bank Indonesia, Bupati BU Ir. H. Mian, Forkopimda Provinsi Bengkulu , Perwakilan anak dan Stake holder terkait. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here