OPD Diminta Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Untuk Memaksimalkan Cari Dana Ke Pusat

0
42

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu – Minimnya anggaran yang dikelola oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bengkulu untuk pembangunan infrastruktur jalan, ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, S.Sos, MM akan selalu berkoordinasi ke pemerintah pusat untuk mencari anggaran.

Dikatakan Tantawi, karena bagaimanapun juga, provinsi maupun kabupaten/kota masih ketergantungan ke pemerintah pusat terkait pembangunan infrastruktur jalan, tahun ini sangat minim hanya 9 miliar.

Dari 9 miliar itu, kata ketua Komisi III DPRD provinsi Bengkulu Tantawi Dali, itu pun terbagi ke masing-masing Kabupaten Kota yang ada di provinsi Bengkulu.

”Minimnya anggaran itu pihaknya siap mendampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mencari anggaran ke pusat untuk pembangunan infrastrukur jalan maupun pembangunan lainya,” kata Tantawi Dali.

Dijelaskannya, kita berkaca dari tahun-tahun sebelumya anggaran yang di suport dari pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur di pemerintahan Provinsi Bengkulu dari tahun-ketahun terus mengalami penurunan. Senin (09/05/22).

“Dengan kondisi itulah saya berharap supaya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bengkulu harus maksimal cari dana ke pusat, kalau memang perlu pendampingan untuk mencari dana ke pusat pihaknya siap mendampingi,” jelasnya.

Pihaknya akan tetap berkoordinasi ke pemerintah pusat supaya Organisasi Perangkat Daerah Perovinsi Bengkulu mendapatkan anggaran yang lebih besar lagi untuk pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Provinsi Bengkulu. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here