DaerahHukum dan KriminalMukomuko

Perkara Pencurian Libatkan 6 Terduga di Mukomuko Berakhir Damai

234
×

Perkara Pencurian Libatkan 6 Terduga di Mukomuko Berakhir Damai

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Kasus tindak pidana pencurian kelapa sawitdi Kabupaten Mukomuko yang sebelumnya disebut melibatkan  sebanyak 6 orang terduga, berakhir damai. Kesepakatan damai antara kedua belah pihak yang tersangkut dugaan tindak pidana pencurian tersebut dilangsungkan di Mapolres Mukomuko, Jumat kemarin 7 Oktober 2022.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu AKBP Nuswanto, SH, S.IK., MH, saat menggelar release bersama Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE, bersama Pihak Humas dari PT DDP selaku pelapor dan kuasa hukum petani selaku terlapor.

“Dengan proses ini, kita juga melakukan pembebasan terhadap enam orang warga yang sebelumnya ditetapkan sebagai terduga pelaku dan sempat ditahan” terang

Melalui kesempatan ini juga, kita berikan himbauan agar seluruh elemen masyarakat untuk dapat menghindari perbuatan melawan hukum atau tindak pidana yang tentunya memiliki konsekuensi penindakan hukum pesannya tegas.

Senada dengan Kapolres, Kasat Reskrim Polres Mukomuko IPTU Susilo, MH, menyampaikan, langkah Restoratif Justice diambil setelah adanya pengajuan dari kedua belah pihak. “Yang menyatakan telah memiliki kesepakatan tidak akan melakukan tuntutan hukum dan akan menyelesaikan secara kekeluargaan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *