Bengkulu UtaraDaerahPeristiwa

Ratusan Honorer Bengkulu Utara Unjuk Rasa di Gedung DPRD

275
×

Ratusan Honorer Bengkulu Utara Unjuk Rasa di Gedung DPRD

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Ratusan tenaga honorer Bengkulu Utara gelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Bengkulu Utara, pada Senin (10/10/2022). Aksi damai ini dilakukan, dampak dari ditiadakannya anggaran Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang seharusnya dilaksanakan akhir tahun 2022.

Honorer yang didominasi oleh tenaga kesehatan dan guru ini, mempertanyakan dihapusnya anggaran perekrutan yang telah diusulkan oleh BKPSDM sebesar Rp 350 juta, ke lembaga legislatif, pada APBD-P 2022.

Dalam aksinya para pendemo membentang spanduk spanduk bernada kekecewaan atas keputusan pemerintah yang mencoret anggaran untuk seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Bengkulu Utara.

“Judika dihadirkan, P3K disingkirkan,” begitu beberapa tulisan yang dibawa pendemo.

Aksi ini digelar lantaran tenaga honorer se-Bengkulu Utara merasa dirugikan dan merasa kehilangan hak dan harapan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sebab bila hal tersebut memang terjadi, maka kedepannya juga akan berdampak adanya sanksi dari pemerintah pusat bagi kabupaten Bengkulu Utara yang tak bisa menerima pegawai selama kurang lebih dua tahun.

Penanggungjawab aksi, Afrizal Karnain mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk menyuarakan tuntutan agar pihak DPRD Bengkulu Utara dapat menjelaskan dasar dihapuskan anggaran untuk penerimaaan PPPK Bengkulu Utara.

Kemudian juga agar pihak dewan dapat mengembalikan kembali Anggaran untuk penerimaan PPPK Bengkulu Utara. Aksi ini berlangsung tertib dibawah pengawalan aparat kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *