Bengkulu UtaraDaerah

Kementerian LHK-RI Paparkan Tentang Ketentuan Penilaian Adipura di Bengkulu Utara

321
×

Kementerian LHK-RI Paparkan Tentang Ketentuan Penilaian Adipura di Bengkulu Utara

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkulu Utara gelar sosialisasi, menghadirkan pemateri langsung dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Bapak Ari Sugasri, SH selaku Kasubdit Pemantauan dan Evaluasi Direktorat Penanganan Sampah KLHK RI.

Sosialisasi tentang ketentuan dalam Penilaian Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI tersebut, dibuka oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata, SE, M.AP (KLHK) RI, di Balai Daerah, Rabu (26/10/2022).

Kasubdit Pemantauan dan Evaluasi Direktorat Sampah KLHK, Ari Sugasri, dalam sambutannya mengajak seluruh OPD, Kecamatan dan Desa Dalam rangka menuju penilaian adipura melakukan pengelolaan sampahnya dengan baik serta menyampaikan ketentuan apa saja yang menjadi penilaian bagi tim penilai Adipura.

“Dengan adanya agenda ini saya minta dilingkungan OPD, Kecamatan, Kelurahan hingga ke tingkat desa harus betul-betul melakukan pengolahan sampahnya dengan baik, dari hasil pantauan bahwa tempat sampah 5 warna itu, belum banyak terlihat,”ucapnya.

Sementara Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE, M.AP dalam sambutannya menyampaikan “Bupati BU juga sudah berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan dan PUPR tahun 2023, terkait pasar Purwodadi, Insya Allah kita tata ulang pasar yang berakibat dari dampak kebakaran, sehingga penempatan sampahnya juga akan lebih baik lagi ke depan, begitu juga dengan penataan terminal pasar Purwodadi,”ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkan Wabup BU, penilaian ini mulai dari Kota Arga Makmur saya minta Pihak Kecamatan pastikan betul kebersihan lingkungan kerja sama dengan jajaran kepala desa silahkan koordinasikan ke DLH dan Mari kita persiapkan dengan maksimal mudah-mudahan tahun ini dengan kerja bareng kita dapat meraih Adipura.

“Mari kita persiapkan dengan maksimal mudah-mudahan tahun ini dengan kerja bareng, kerja sama kita dapat meraih Adipura tahun 2022,” tutupnya. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *