DaerahKota BengkuluRagam

Masyarakat Diimbau Manfaatkankan Aplikasi Perpanjangan SIM Secara Online

251
×

Masyarakat Diimbau Manfaatkankan Aplikasi Perpanjangan SIM Secara Online

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI

KONTRASTODAY.COM – Bulan April 2021 yang lalu, Korlantas Polri telah meluncurkan aplikasi SINAR (SIM Nasional Presisi). Melalui aplikasi ini, masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia dapat memperoleh pelayanan perpanjangan SIM secara online dan mudah.

Terkait hal tersebut, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengimbau masyarakat yang akan mengurus perpanjangan SIM untuk memanfaatkan aplikasi SINAR.

Untuk pengurusan SIM baru, Kapolri juga menyiapkan informasi terkait dengan persyaratan, alur pentahapan dan besaran biaya PNBP guna mempermudah dalam memahami mekanismenya.

Sementara Itu Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH mengatakan di era teknologi informasi saat ini, Kepolisian terus berinovasi meningkatkan pelayanan dengan cara lebih mudah dan praktis, salah satunya dengan aplikasi SINAR ini. Selain mudah digunakan hanya dengan mengakses via smartphone, inovasi ini diharapakan mampu menekan praktik pungli.

“Ayo gunakan fasilitas aplikasi SINAR (SIM Nasional Presisi) untuk kemudahan dalam membuat SIM,” jelasnya

Apabila terdapat praktek yang tidak sesuai informasi yang diberikan dan hal-hal yang kurang dipahami, silahkan hubungi nomor layanan informasi serta pengaduan Call Center 24 Jam NTMC Polri. Salam Presisi. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *