advetorialBengkulu UtaraDaerah

Kadinkes BU Dampingi Bupati Ikuti Rakor Penanganan Konflik

132
×

Kadinkes BU Dampingi Bupati Ikuti Rakor Penanganan Konflik

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bengkulu Utara (BU) Samsul Maarif, SKM, M.Kes ikuti Rakor inventarisasi dan fasilitasi penanganan konflik bersama Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian serta pihak Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu beserta sejumlah instansi terkait, Rabu(15/11/2022.

Rakor menindaklanjuti surat surat sekrtaris daerah perovinsi nomor 800/4582/Kesbangpol 2022 tentang rakor tim kewaspadaan dini pemerintah daerah provinsi bengkulu.bertempat di Balai Daerah Bengkulu Utara.

Digelarnya rakor ini, guna meminimalisir angka kasus gangguan usaha dan konflik perkebunan dengan masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara.

Rapat dipimpin oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Hj. Oslita, S.H., M.H. bersama Kepala Binda Bengkulu, Zulkarnain, S.E., M.Si, Kepala Kesbangpol Bengkulu Utara beserta jajaran unsur Forkopimda dan Instansi vertikal.

Hadiri Juga kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar, SP., M.Si. Ketua DPRD Sonti Bakara, SH, pimpinan PT. BRS, PT. SIL, PT. PDU, PT. Pamor Ganda.

Kabinda Provinsi Zulkarnain, SE. M.Si menyampaikan dengan dilakukannya pertemuan ini adalah untuk melihat sampai sejauh mana permasalahan maupun konflik yang terjadi antara perusahaan perkebunan dengan masyarakat dan penanganan yang telah ditempuh.

“Untuk mendapatkan masukan serta mengevaluasi penyebab terjadinya permasalahan dan langkah-langkah apa saja yang telah ditempuh dalam upaya pencegahan dan penanganan berbagai kasus gangguan usaha dan konflik baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi.  (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *