advetorialBengkulu Utara

Kepala BKAD Tegaskan, Soal Prioritas Pembangunan Pasar Purwodadi

275
×

Kepala BKAD Tegaskan, Soal Prioritas Pembangunan Pasar Purwodadi

Sebarkan artikel ini
Masrup di Pasar Purwodadi

KONTRASTODAY.COM – Plt. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bengkulu Utara Masrup, S.St.Pi., MM menegaskan bahwa pembangunan pasar Purwodadi Arga Makmur masih menjadi prioritas pembangunan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara.

Hal itu disampaikan Masrup usai kegiatan Konsolidasi pemkab Bengkulu Utara dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Bengkulu pada Selasa (21/3/2023).

Dijelaskan Masrup, pada kegiatan tersebut Pemkab Bengkulu Utara diwakili oleh Asisten II Setdakab BU, bersama Tim Balai Prasarana Permukiman Wilayah dan kepala OPD terkait.

“Kebakaran yang melanda Pasar Purwodadi, Arga Makmur BU yang menyebabkan kerusakan parah dan kerugian materiil, sehingga pedagang kehilangan tempat untuk berdagang. Rencana pembangunan kembali Pasar Purwodadi bertujuan meningkatkan kualitas pasar dan kesejahteraan pedagang,” ucap Masrup, Selasa.

Dijelaskannya, Bupati BU Ir.H.Mian dalam penyampaiannya mengatakan bahwa pemda telah terus melakukan upaya, penyampaian proposal ke pemerintah pusat, melakukan audiensi hingga konsolidasi ini ke kementerian dan lembaga terkait.

“Harapannya Bupati pembangunan pasar ini dapat secepatnya terealisasi. seperti yang diketahui bahwa musibah kebakaran ini terjadi pada tahun 2021 yang lalu, Pembangunan, rehabilitasi, atau renovasi pasar rakyat sebagai salah satu penunjang kegiatan perekonomian,” katanya.

Selain itu kata Dia, Pemda telah terus melakukan upaya, penyampaian proposal ke pemerintah pusat, melakukan audiensi hingga konsolidasi ke kementerian dan lembaga terkait. harapan Pemkab Bengkulu Utara tentu saja pembangunan pasar ini dapat secepatnya terealisasi.

“Pembangunan ini nantinya dilakukan berdasarkan standar dan petunjuk pelaksanaan. Peraturan Presiden No 43 Tahun 2019. Bentuk pembangunan yang direncanakan Open space bangunan pasar di desain dengan konsep open space dengan sirkulasi yang cukup untuk menunjang kegiatan jual-beli,” ucapnya. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *