advetorialBengkulu UtaraBeritaDaerahHeadline

Tingkatkan Kemampuan Perangkat Desa, Pemdes Genting Perangkap Gelar Pelatihan Indeks Desa Membangun

234
×

Tingkatkan Kemampuan Perangkat Desa, Pemdes Genting Perangkap Gelar Pelatihan Indeks Desa Membangun

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM Untuk meningkatkan mutu dan kualitas para perangkat desa dalam menata program desa agar dapat mencapai kemajuan yang lebih baik dalam berbagai bidang, Pemerintah Desa (Pemdes) Genting Perangkap, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar pelatihan Indeks Desa Membangun (IDM), Selasa 30 Mei 2023.

Dalam pelatihan IDM ini, Pemdes Genting Perangkap menghadirkan pemateri tenaga ahli yang diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan yang mendalam tentang konsep dan metode pembangunan desa yang lebih baik.

Kepala Desa Genting Perangkap, Zakaria mengatakan  pelatihan IDM ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perangkat desa tentang pentingnya pengembangan desa yang terintegrasi, serta bagaimana cara menilai kinerja pembangunan desa secara objektif.

Kepala Desa Genting Perangkap berharap, seluruh perangkat desa bisa berpartisipasi dalam pelatihan,kemudian setelah mengikuti pelatihan IDM ini seluruh perangkat desa dapat memahami kinerja dan tugas pokok serta fungsi masing-masing perangkat desa.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan IDM ini, kualitas dan kapasitas perangkat desa Genting Perangkap akan semakin meningkat sehingga mampu menjadikan desa Genting Perangkap lebih maju dan berkembang di segala bidang,” harap Kepala Desa. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *