advetorialBengkulu UtaraBeritaDaerah

Cegah Stunting, Pemdes Genting Perangkap Gelar Kegiatan Pra Musrenbangdes

212
×

Cegah Stunting, Pemdes Genting Perangkap Gelar Kegiatan Pra Musrenbangdes

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM Dalam upaya pencegahan stunting, Pemerintah desa Genting Perangkap, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar kegiatan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Rembuk Stunting, pada Sabtu (24/06/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh keluarga dengan Resiko Stunting, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Tim Rumah Desa Sehat (RDS), Kader Posyandu, Bidan Desa, TP PKK Desa dan didampingi oleh Perwakilan Puskesmas, PLKB, Kecamatan, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan ibu hamil.

Kepala Desa Genting perangkap, Zakaria pada kesempatan itu mengatakan, Rembuk stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat Desa dengan pemerintah Desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Desa.

“Rembuk stunting ini merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa yang juga diamanatkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten terhadap pemerintah desa agar dana desa tahun 2023 dimanfaatkan pula untuk upaya pencegahan dan penanganan stunting,” terang Kades. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *