Bengkulu UtaraBeritaDaerahParlemen

Jelang Renovasi Pasar Purwodadi, Ketua DPRD BU Dialog Langsung Dengan Pedagang

111
×

Jelang Renovasi Pasar Purwodadi, Ketua DPRD BU Dialog Langsung Dengan Pedagang

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD BU berdialog langsung dengan pedagang Pasar Purwodadi

KONTRASTODAY.COMMenjelang dibangunnya pasar purwodadi Arga Makmur Bengkulu Utara (BU), Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH menyempatkan diri untuk mengunjungi pasar tradisional tersebut dan berdialog langsung dengan para pedagang, pada Minggu 03/09/2023.

Kepada awak media, Sonti Bakara menyampaikan, Pasar tradisional yang mengalami kebakaran besar tersebut akan segera dibangun dengan Dana sekitar Rp 120 miliar.

Dia mengatakan, pasar purwodadi merupakan salah satu infrastruktur dasar sebagai penunjang perekonomian masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Pembangunan, rehabilitasi, atau renovasi pasar rakyat ini untuk meningkatkan fungsi pasar dan menghidupkan kegiatan perekonomian,” ucapnya.

Sonti Bakara juga mengatakan, perjuangan dan upaya pemerintah bersama DPRD terus dilakukan untuk mendapatkan dana dari pusat agar pasaer dapat dibangun kembali dengan lebih megah.

“Selama ini, kami terus mendorong Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk memperjuangkan pembangunan pasar ini agar segera terlaksana. Pasar ini adalah aset berharga yang perlu diperbaharui untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat.” katanya.

Saat ini, lanjut Sonti, pembangunan pasar sudah dipastikan akan terlaksana. Tidak hanya bergantung pada APBD. Berbagai persiapan seperti relokasi pedagang pun mulai dilakukan.

“Tentunya harapan kita setelah dibangun pasar purwodadi ini akan memberikan manfaat lebih bagi masyarakat, terutama para pedagang. Karena didukung oleh fasilitas yang lebih layak,” harapnya. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *