Bengkulu UtaraBeritaDaerahHeadlineRagam

Dikomandoi Letkol. Kav. Aidil Hajri, M.Han, Kodim 0423/BU Kembali Laksanakan Karya Bakti

227
×

Dikomandoi Letkol. Kav. Aidil Hajri, M.Han, Kodim 0423/BU Kembali Laksanakan Karya Bakti

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM Guna mencegah bencana memasuki musim penghujan, Kodim 0423/Bengkulu Utara kembali melaksanakan karya bakti bersama.

Karya bakti berupa pembersihan jalur aliran sungai di kawasan pemukiman padat penduduk, Desa Karang Anyar Dua, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara, Sabtu (09/12/2023).

Kegiatan yang melibatkan kurang lebih sebanyak 200 orang ini melakukan bersih-bersih sampah dan pemotongan kayu di sepanjang jalur aliran sungai.

Dandim 0423/Bengkulu Utara, Letkol. Kav. Aidil Hajri, M.Han menyampaikan, karya bakti pembersihan aliran sungai ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya bencana banjir saat musim penghujan mulai tiba.

“Kita pilih sungai ini karena lokasinya memang rawan banjir. Oleh karena itu kami hari ini bersama berbagai pihak melaksanakan pembersihan sampah. Kita pastikan aliran airnya lancar agar tidak meluap saat hujan,” ujarnya.

Dandim berharap kegiatan karya bakti atau gotong royong tersebut bisa terus dijaga dan dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Harapan kami, ini bisa terus dilaksanakan bersama secara kontinu. Sebab, pencegahan dini bencana itu lebih baik dan menjaga lingkungan adalah tanggung jawab kita semua,” ucapnya.

Sebelumnya, Kodim 0423/BU juga telah melakukan kegiatan karya bakti pembersihan pasar Purwodadi Arga Makmur dan Pasar KTM Lagi Ketahun, kemudian kegiatan ke dua penanaman pohon di bantaran sungai Desa Tanjung Genting, Kecamatan Air Besi.

Terpisah, Kepala Desa Karang Anyar Dua menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kodim 0423/BU yang telah memilih wilayah desanya sebagai sasaran karya bakti.

Kades menyebut kegiatan ini sangatlah positif. Sebab di kawasan bantaran sungai tersebut merupakan kawasan yang rentan banjir saat hujan.

“Kami berharap hal positif ini bisa terus dilaksanakan bersama. Dan kami juga berharap TNI bisa terus menjadi motor penggerak kerja bakti bagi masyarakat,” tandasnya.

Pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Polres Bengkulu Utara, Kejaksaaan Negeri Bengkulu Utara, Pemerintah Kecamatan Arga Makmur, Pemerintah Desa Karang Anyar, Para Siswa dan Masyarakat setempat. [man27]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *