Bengkulu UtaraBeritaDaerahPotret Desa

Pemdes Pagar Ruyung Gelar Pelatihan dan Pendampingan Pengimputan Data SDGs dan IDM

57
×

Pemdes Pagar Ruyung Gelar Pelatihan dan Pendampingan Pengimputan Data SDGs dan IDM

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Ruyung Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan kegiatan pelatihan dan pendampingan pengimputan data SDGs (Sustainable Development Goals/Tujuan Pembangunan Berkelanjutan), dan IDM (Indeks Desa Membangun). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa setempat pada Selasa (14/05/2024).

Kepala Desa (Kades) Pagar Ruyung, Nasution pada kesempatan itu mengemukakan, kegiatan ini diadakan guna memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi perangkat desa tentang konsep serta metode pembangunan desa.

“Kita menghadirkan ahli sebagai pemateri dalam pelatihan dan pendampingan pengimputan data SDGs dan IDM ini dari Dinas PMD. Kita berharap dengan pelatihan ini akan meningkatkan pemahaman dan menambah pengetahuan bagi para perangkat desa di Desa kita ini,” ucap Kades.

Dia juga menegaskan tentang pentingnya membangun desa yang berintegrasi serta cara menilai kinerja pembangunan dan juga pembuatan laporan desa secara objektif.

“Harapan kita, setelah mengikuti pelatihan SDGs dan IDM ini seluruh perangkat desa dapat memahami kinerja dan tugas pokok serta fungsi masing-masing perangkat desa,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini narasumber dari Dinas PMD Bengkulu Utara, Anggit Purbo Kintoko dan Bimbo Muharam, Sekcam Arma Jaya, Pendamping Desa, dan peserta seluruh perangkat desa Pagar Ruyung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *