HeadlineMukomuko

Plt Gubernur Bersama Bupati Serahkan Bantuan Kube

206
×

Plt Gubernur Bersama Bupati Serahkan Bantuan Kube

Sebarkan artikel ini

MUKOMUKO – Kemarin Rabu (30/5) Plt Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah, Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH, Waka I DPRD Mukomuko beserta rombongan sambangi warga Kecamatan V Koto. Kunjangan ini dalam rangka memberikan bantuan modal untuk 5 Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Disamping itu Dinas Sosial (Dinsos) Mukomuko bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Bengkulu. Menyediahkan bahan pokok dengan harga jauh lebih murah dari biasanya. 

Selain kegiatan ini Plt Gubernur juga meninjau proyek pembangunan jalan kegiatan tahun 2017 dan 2018 dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Serta menghadiri acara pelantikan pengurus DPD Partai Golkar di Hotel Madiyara Kota Mukomuko.

Bantuan yang telah diserahkan untuk masing-masing KUBE di wilayah Kecamatan V Koto agar dapat berjalan dengan baik dan lancar. Diharapkan bantuan ini dijalankan dengan baik, berkembang dan terbuka. Dari tahun ke tahun menjadi unit usaha mandiri dan dapat dicontoh oleh desa lain di kabupaten ini tentunya.

‘’Bantuan yang diserahkan ini diharapkan dapat dijalankan dengan baik hingga berkembang kedepannya. Sehingga dapat dijadikan contoh oleh kecamatan dan desa lain di kabupaten ini,’’pinta Rohidin pada saat membuka acara.

Ketika meninjau dan melihat kondisi ruas jalan bukit Sungai Ruyung yang terletak di Desa Pondok Tengah. Jika tidak banyak halangan proyek tersebut akan dimulai pada Juni 2018. Karena pembangunan jalan serta perehapan jalan di bukit sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar.

“Kalau tidak ada kendala Jun i rencana pembangunan ruas jalan sungai ruyung ini akan kita laksanakan Juni akan datang,” tuturnya.

Sementara Bupati Mukomuko, Choirul Huda menginginkan bantuan yang sudah disalurkan ini dapat dimanfaatkan oleh para penerima sebaik mungkin. Karena bantuan merupakan salah satu modal untuk mengembangkan usaha KUBE.

“Kita inginkn bantuan ini benar-benar dimanfaatkan oleh kelompok penerima ini,” ungkapnya.

Sumber : Kominfo Kabupaten Mukomuko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *