HeadlineKota Bengkulu

Hadapi Pilwakot, Kapolda Ingatkan Personil Linmas Harus Netral

261
×

Hadapi Pilwakot, Kapolda Ingatkan Personil Linmas Harus Netral

Sebarkan artikel ini

BENGKULU – Menghadapi Pemilihan Walikota Bengkulu Tahun 2018, Peran Linmas sangat dibutuhkan dan vital untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada pesta demokrasi tersebut.

Hal ini disampaikan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, SH, M. Hum saat memberi penekanan kepada seluruh Linmas yang terlibat pengamanan dalam acara Apel Kesiapsiagaan Satuan Linmas, Kamis, (21/06/2018) di Gedung Bungkuk, STQ, Bengkulu.

“sesuai dengan UUD No 10 tahun 2009 tentang perlindungan masyarakat. Disana sudah diatur tugas-tugas linmas dalam melaksanakan kegiatan keamanan maupun bencana alam, “ tegas Kapolda Bengkulu.

Ini merupakan amanah untuk Linmas untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan Pengamanan sehingga nantinya terpilih siapa yang akan menjadi walikota bengkulu.
“ oleh karenanya, Linmas dituntut Netral, jangan terpengaruh oleh bisikan-bisikan yang mempunyai kepentingan sepihak,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolda juga meminta Linmas untuk memberikan pelayanan terbaik agar bisa diterima masyarakat. Dengan menerapkan senyum, sapa dan salam dan ditunjang dengan kemampuan pengamanan yang telah dilatihkan sehinggan menciptakan pemilu yang aman, tertib dan lancar.

“ personil linmas yang ditunjuk sekitar 1200 harus cerdas. Paham terhadap tugasnya dan bisa menjelaskan pada masyarakat mengenai mekanisme maupun informasi umum mengenai pilwakot 2018 mulai dari mengawal, pencoblosan hingga penghitungan suara,” tutupnya.

Sumber : tribratanewsbengkulu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *