Forum Honorer Desak Pemkab Mukomuko Perjuangkan Nasib K2

0
881
Foto : Ilustrasi by kontrastoday

SELASA, 21 Agustus 2018
PEWARTA : YADHIE

MUKOMUKO – Forum Honorer Kategori 2 (FHK2) Kabupaten Mukomuko mendesak Pemkab Mukomuko agar memperjuangkan nasib para honorer K2 yang bertugas di seluruh wilayah se Kabupaten Mukomuko. Menurut mereka, Pemkab wajib mengangkat seluruh honorer K2 menjadi PNS. Pasalnya, selama ini nasib para honorer K2 belum ada kejelasan dan Pemkab Mukomuko dinilai tidak peduli.

Bahkan banyak tenaga honorer yang telah mengabdi sejak Kabupaten Mukomuko dimekarkan dari Kabupaten Bengkulu Utara. Namun sampai saat ini belum ada upaya pengangkatan. Untuk itu FHK2 meminta supaya Pemkab mengambil tindakan, dan memprioritaskan mereka pada tes CPNS 2018 yang saat ini tengah dipersiapkan.

”Kami butuh kejelasan soal nasib kami para tenaga honorer K2. Selama ini kita terus berjuang, bahkan sampai ke Jakarta. Namun, sepertinya dari pemkab sendiri tidak ada niat untuk memperjuangkan nasib kami. Dari informasi yang kami dapat, pemkab akan melaksanakan tes CPNS. Pemkab harus memperjuangkan dan wajib mengangkat kami menjadi PNS,” ungkap Agus Salim, anggota FHK2 Kabupaten Mukomuko.

Agus sangat menyayangkan, soal rencana tes CPNS yang membatasi usia sekitar 35 tahun. Karena menurutnya, banyak honorer K2 yang berusia diatas 35 tahun. Jika ketentuan itu tetap diberlakukan, maka banyak honorer K2 di daerah itu yang tidak dapat mengikuti tes.

”Informasinya seluruh honorer K2 harus ikut tes CPNS. Sedangkan banyak yang usianya diatas 35 tahun, secara otomatis tidak dapat mengikuti tes. Kami minta pemkab untuk adil dan memperjuangkan nasib kami. Sebab, kami sudah mengabdi bertahun-tahun kepada daerah, apakah tidak ada balas budinya sebagai ucapan terima kasih,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here