Bengkulu TengahHeadline

Hari Ini Pemkab Benteng kembali Gelar Mutasi

212
×

Hari Ini Pemkab Benteng kembali Gelar Mutasi

Sebarkan artikel ini

Jumat, 24 Agustus 2018
KONTRIBUTOR : FERDI

BENGKULU TENGAH – Dihari sebelumnya, Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan mutasi terhadap pejabat eselon II, pada hari ini Jumat (24/8) sebanyak 18 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III kembali dimutasi dan dilantik oleh Plh Sekdakab Benteng, Edy Hermansyah, P.hD, mewakili Bupati. Digelar di Kantor Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng

Lantaran, Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian Pembangunan (Barenlitbang) Kabupaten Benteng, Dr. Hamdani, ST, MT kembali ditarik dan bertugas di kementerian, posisinya diisi oleh Yenda Syufriani, SH, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PP,PA,KB.

Selain itu terdapat dua ASN yang mendapatkan promosi jabatan, diantaranya Lusi Komariah, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kasi Kendali Mutu dan Promosi Disperindagkop dan UMKM, diamanahkan menjadi Kabid Perindustrian. Kemudian Selvaningsih, SE yang sebelumnya menjabat Kasi Cagar Budaya dan Pemesuman di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan saat ini menjabat Kabid Kebudayaan.

Terjadi pula pergeseran pada pemerintahan kecamatan. Antgara lain Camat Pondok Kelapa saat ini dijabat oleh Lisnawati, S.Ip yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pondok Kelapa dan Camat Pondok Kubang dijabat Tierbati yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Perlindungan Anak. Dan Dewi Anggraini diangkat menjadi Sekretatis PP, PA, KB.

Dalam sambutannya, Edy mengatakan mutasi yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi yang ada. Dan merupakan penyegaran untuk merasakan posisi jabatan yang berbeda-beda bagi seorang ASN.

‘’Mereka bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda jika dilakukan pergeseran maupun promosi jabatan. Itu dilakukan untuk penyegaran dan kami harap pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik,’’ ujar Edy.

Terpisah, Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si membenarkan, Hamdani akan kembali bertugas ke kementerian. Selain itu, kedepan tak dipungkiri akan adanya mutasi lanjutan untuk ASN setingkat eselon IV.

‘’Khusus untuk Hamdani itu sifatnya diperbantukan di Kabupaten Benteng. Saat ini, Hamdani sudah kembali ke kementerian lagi. Kedepan, bakal ada mutasi lagi khusus untuk eselon IV,’’ tukas Apileslipi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *