HeadlineHukum dan KriminalMukomuko

Malam Ini, Enam Rumah di Pondok Baru Ludes Terbakar

391
×

Malam Ini, Enam Rumah di Pondok Baru Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini

Minggu, 26 Agustus 2018
PEWARTA : YADHI

MUKOMUKO – Musibah Kebakaran kembali melanda, kali ini terjadi di Desa Pondok Baru, Kecamatan Selagan Raya Kabupaten Mukomuko. Insiden pada Minggu (26/8) sekitar pukul 19.35 WIB itu, menghanguskan sebanyak 6 rumah milik warga setempat. Terjadi saat warga tengah beristirahat usai menjalankan aktifitas pada siang hari.

Kronologi terhimpun kontrastoday, saat itu secara tiba-tiba ada warga yang berteriak meminta tolong dan menyebutkan terjadi kebakaran. Mendengar  teriakan itu, para warga berhamburan memberikan bantuan untuk memadamkan api.

Namun kobaran api sudah membesar, sehingga sulit ditaklukkan oleh warga yang hanya menggunakan peralatan seadanya. Beruntung, tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian itu. Kobaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.25 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab kebarakan tersebut. Namun, total kerugian yang diderita oleh keenam pemilik rumah, yakni, Matrang, Salim, Rusli, Madaris, Ramli, dan Pajri, mencapai ratusan juta rupiah. Karena tidak ada satupun barang berharga yang dapat diselamatkan.

”Ya, begitu ada teriakan minta tolong kami beserta warga lain langsung membantu memadamkan api. Letak keenam rumah itu berdekatan, sehingga saat api membesar langsung merembet ke rumah-rumah yang lain. Api yang besar menyulitkan kami melakukan pemadaman,” ungkap Yanto, warga setempat, di TKP.

Ditambahkannya, selain warga, anggota Pos Pol Selagan Raya, perangkat desa dari desa-desa tetangga juga memberikan bantuan. Sedangkan untuk mobil pemadam kebakaran (Damkar) terlambat tiba di lokasi.

”Mobil pemadam kebakaran terlambat datang. Dan kami bersama-sama warga semampunya memadamkan api. Hasilnya memang tidak seperti yang di harapkan, karena kobaran api sangat besar,” tandasnya, diamini Halimah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *