HeadlineMukomuko

Bawaslu Mukomuko Temukan 8 Ribu Lebih Pemilih Ganda

199
×

Bawaslu Mukomuko Temukan 8 Ribu Lebih Pemilih Ganda

Sebarkan artikel ini

Rabu, 12 September 2018
PEWARTA : HERMAN

MUKOMUKO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mukomuko menemukan sebanyak 8 ribu lebih atau 8.237 pemilih ganda pada daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilu 2019 mendatang. Temuan tersebut telah direkomendasikan ke KPU setempat untuk dipelajari serta ditindaklanjuti.

Menyikapi temuan itu, KPU setempat mengakui dan akan segera meneliti kebenaran itu. Sebagaimana disebutkan oleh Ketua KPU Mukomuko, Irsyad Kamarudin kepada bengkuluantaranews.com Selasa kemarin, saat ini masih dalam proses pencermatan.

“Pencermatan DPT Masih dalam proses. Kalau rekomendasi yang dikeluarkan oleh Bawaslu setempat sebanyak 8.237 orang pemilih ganda pada DPT,” kata Irsyad Kamarudin, ditulis bengkuluantaranews.com.

KPU setempat bersama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sekarang ini hampir selesai melakukan pencermatan hasil temuan DPT ganda untuk Pemilu 2019 di daerah itu.
Selanjutnya akan menyandingkan data pemilih ganda tersebut dengan DPT dan sistem informasi data pemilih (Sidalih).

Ia menilai, biasa saja dengan hasil temuan sebanyak ribuan pemilih ganda dalam DPT tersebut. “Nanti terjawab setelah kita tuntas melakukan pencermatan dan sanding DPT,” ujarnya.

Ia mengatakan, seperti kejadian di Kabupaten Bengkulu Selatan belum lama ini, misalnya, dari sebanyak 8.000 orang pemilih ganda, ternyata hanya 600 pemilih ganda pada DPT.

Komisi Pemilihan Umum setempat telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2019 di daerah ini sebayak 126.300 orang.

Jumlah DPT untuk Pemilu 2019 di daerah itu meningkat dibandingkan dengan dengan daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 125.277 orang yang tersebar pada 15 kecamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *