Polres Kaur Dukung Penyelenggaraan Bupati Cup 2018

0
290

Rabu, 12 September 2018
PEWARTA : JHON

KAUR – Penyelenggaraan Bupati Cup III di Kabupaten Kaur bukan hanya mendapat dukungan dan apresiasi dari segenap OPD setempat, pihak FKPD termasuk juga Polres Kaur sangat mendukung kegiatan tersebut. Hal itu dibuktikan pada rapat kordinasi (Rakor) yang digelar di aula Dinas Pariwisata Kaur, Rabu (12/9) dihadiri oleh Kapolsek Kaur Utara, Ipda Tomson Sembiring beserta Kanit Binmas Brigpol Yogi Satrianto SH.

Rapat dimaksud, membahas tentang rencana pelaksanaan Bupati Cup Ke- III dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kaur, Azwar, S. Sos, Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kaur, Theree Marnope, S. Pd, M.TPd, beserta segenap perwakilan kecamatan sekabupaten Kaur.

Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Kaur pada penyampaiannya mengemukakan, pertandingan yang akan diadakan terdiri dari tiga cabang olahraga (Cabor), yakni, sepak bola, volley dan sepak takraw.

Sementara itu, Kapolsek Kaur Utara mengharapkan kepada kru panitia agar dapat berkoordinasi kepada pihak Polres. Mengingat kegiatan ini merupakan even tingkat kabupaten, walaupun di gelar dalam wilayah hukum Polsek Kaur Utara,

“Kami sangat mendukung kegiataan Bupati Cup ketiga ini, tentunya kita berharap dapat menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi dan memperoleh bibit atlet di Kabupaten Kaur,” kata Kapolsek, Rabu.

Selain itu, Kapolsek juga meminta agar selalu berkoordinasi dan menempatkan anggota dalam pengamanan kegiatan. Baik terbuka maupun pengamanan tertutup. Diingatkan pula agar panitia bersikap tegas supaya kegiataan tersebut dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Sedangkan Ketua PSSI Kabupaten Kaur Theree Marnope, S.Pd, M.TPd memaparkan, peserta team berasal dari perwakilan kecamatan. Jumlah peserta maksimal 18 orang, yang terdiri dari 15 orang kelompok umur maksimal 23 Tahun dan 3 orang senior. Waktu pertandingan 2×40 Menit apabila skor seri, maka akan diadakan adu pinalti.

Ditegaskan pula oleh dia,  bagi tim yang terlambat lebih dari 10 menit akan dinyatakan gugur. Menyangkut denda kartu kuning sebesar Rp 50 Ribu dan kartu merah Rp 100 ribu. Dan kepada masing-masing camat bertindak sebagai penanggung jawab tim.

Untuk peserta pertandingan volley, puteri maupun putra dan takraw tidak ditentukan batasan usia. Setiap tim ditentukan sebanyak 10 orang, sedangkan pemain takraw sebanyak 5 orang  pemain dalam satu tim per-kecamatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here