Palsukan Cap dan Tanda Tangan, Kades Dijebloskan ke Sel

0
718

Kamis, 18 Oktober 2018
Pewarta : Jhon

KAUR – Lantaran melakukan pemalsuan cap dan tandatangan Ketua BPD, Kepala Desa Awat Mate, Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur, BA harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, meringkuk di sel tahanan. Ia ditahan polisi sejak senin (15/10) setelah adanya laporan dari Ketua BPD setempat, Mawardi.

Kapolres Kaur, AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK, melalui Kapolsek Kaur Tengah, IPTU Pedi Setiawan SH MH, mengungkapkan, perbuatan pemalsuan tanda tangan dan cap Ketua BPD tersebut dilakukan oleh yang bersangkutan pada tahun 2016 silam.

“Setelah mengumpulkan keterangan saksi serta alat bukti, kades yang dilaporkan melakukan pemalsuan cap dan tanda tangan tersebut kita amankan,” ujar Kapolsek, Rabu (17/10/2018), dirilis tribratanewsbengkulu.com

Dijelaskan, pemalsuan tanda tangan dan cap tersebut, dilakukan oleh Kades pada Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD), dan Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LKPPD), untuk kepentingan membuat Surat Pertanggungjawaban (SPj) guna pencairan dana desa (DD) tahun 2017 tanpa sepengetahuan ketua BPD.

Kemudian baru diketahui oleh pelapor setelah dirinya mengecek langsung dokumen itu. Tidak terima dengan hal tersebut lalu ia melaporkan ke Mapolsek Kaur Tengah untuk diproses secara hukum.

“Yang bersangkutan sendiri mengakui jika ia telah memalsukan tanda tangan dan cap itu, dan Kades ini kita tahan dengan alasan tidak kooperatif,” demikian Kapolsek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here