HeadlineKaur

Atasi Simpang Siur Informasi, Pemkab Kaur Tetapkan Lokasi Tes CPNS di SMPN 8

221
×

Atasi Simpang Siur Informasi, Pemkab Kaur Tetapkan Lokasi Tes CPNS di SMPN 8

Sebarkan artikel ini
Foto : Sekda Kaur

Jumat 26 Oktober 2018
Pewarta : Jhon

KAUR – Guna mengatasai simpang siurnya informasi tentang lokasi tes CPNS tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur mengambil sikap agar warga masarakat terutama bagi para peserta memperoleh kepastian. Pada Kamis (25/10) kemarin, Sekda Kaur di ruang aula Kantor Bupati setempat memberikan penjelasan mengenai lokasi tes yang telah ditentukan oleh panitia.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kaur H. Nandar Munadi, memastikan, lokasi test CPNS ditetapkan di SMPN 8 Kaur, di Desa Suka Raja, Kecamtan Tetap. Diharapkan oleh Sekda, setelah di tetapkannya lokasi ini, tidak ada lagi kesimpang siuran informasi yang beredar.

“Lokasi ini sudah final. Dan dalam pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini, Pemda Kaur berkerja sama dengan pihak ketiga yaitu UNPAD Bandung. Menyangkut segala fasilitas telah disiapkan oleh mereka,” kata Sekda.

Untuk peralatan server induk, kata Sekda, didatangkan dari BKN pusat sebanyak 5 unit, beserta komputer disiapkan oleh rekanan sebanyak 200 unit. Dan sebagai komputer cadangan disiapkan 10 unit. Cadangan tersebut disiapkan guna mengatasi bila ada komputer mengalami kemacetan.

“Seluruh dananya dibebankan kepada anggaran APBD perubnahan atau APBD-P 2018. Sedangkan CaT UNBK, dilaksanakan secara mandiri. Dimaksudkan agar peserta test tidak terlalu repot dan mengeluarkan biaya opraisonal ke Bengkulu,” terang Sekda.

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Kaur, Asman Suhadi, SP mengatakan, dipilihnya lokasi tes CPNS di SMPN 8, mengingat sinyal internet di lokasi tersebut cukup baik. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti para peserta tidak mengalami gangguan internet.

“Pelaksanaan Test CAT UNBK direncanakan tanggal 5 november 2018, namun kita tetap menunggu informasi dari Kemendikbud. Jika surat sudah kita terima, secepat nya kita umumkan,” terang Asman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *