HeadlineHukum dan KriminalKaurKota Bengkulu

Pemuda Tanggung Pelaku Curas Dibekuk Polisi

240
×

Pemuda Tanggung Pelaku Curas Dibekuk Polisi

Sebarkan artikel ini
Foto, by : tribratanewsbengkulu.com

Kamis, 1 November 2018
Pewarta :Admin

BENGKULU – Subdit Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Bengkulu berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang dilakukan oleh dua pemuda tanggung. Salah seorang diantaranya yakni PT (16) berhasil ditangkap, sedangkan satu orang lainnya, diketahui berinisial RZ masih dalam pengejaran dan masuk dalam DPO.

Pada Press Confrence yang digelar di selasar Reskrimum Polda Bengkulu, Rabu siang, (31/10/2018) kemarin, Kasubdit Jatanras Polda Bengkulu AKBP. Max Mariners, S. Ik, MH didampingi oleh Kasubdit Penmas Polda Bengkulu Kompol. Mulyadi  mengungkapkan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi tanggal 27 oktober 2018.

Dijelaskan, pelapor korban adalah Rekerdo Saputra (20), beralamat di Desa Tanjung Iman, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur. Para pelaku merampas HP yang sedang dipegang korban sambil mengayunkan pisau ke arah korban, namun ketika itu korban menghindar.

“TKP di Jalan Pembangunan depan Taman Budaya Kota Bengkulu. Para Pelaku juga berhasil merebut motor korban dan melarikan diri,” jelasnya.

Dihadapan petugas, remaja tanggung tersebut mengaku perbuatan kriminal itu dilakukan hanya untuk berfoya-foya dan main game online di warnet. Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman kurungan penjara paling lama sembilan tahun.

Sumber : tribratanewsbengkulu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *