Ratusan Linmas Mukomuko Gelar Aksi Protes dan Ancam Mundur, Ini Pasalnya

0
862

Kamis, 22 November 2018
Pewarta : Yadhi

MUKOMUKO – Merasa kurang dihargai, ratusan tenaga Linmas Kabupaten Mukomuko pada Kamis (22/11) gelar aksi protes, dengan serta merta melepas dan membuang baju seragam yang mereka kenakan di halaman gedung DPRD setempat. Aksi ini dilakukan lantaran menilai honor pelatihan yang diberikan kepada mereka terlalu kecil.

Pelatihan yang diikuti oleh Linmas dari 15 kecamatan sekabupaten Mukomuko itu guna persiapan menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Dilaksanakan selama dua hari dan hanya diberikan honor sebesar Rp 150 Ribu. Selain membuang baju para anggota Linmas mengancam akan mengundurkan diri dan menyerahkan seluruh atribut.

Aksi anggota linmas tersebut langsung disambut Ketua DPRD Mukomuko, Armansyah, ST beserta sejumlah anggota DPRD. Selain itu, juga disambut oleh Asisten II Pemkab Mukomuko, Drs. Novizar Eka Putra.

”Kami bersama anggota linmas tidak terima dengan apa yang diberikan. Masa iya, dalam 2 hari kami hanya diberi honor Rp 150 ribu. Sementara, ada anggota linmas yang dari kecamatan lain sempat menginap di Kota Mukomuko,” ungkap Arfan diamini Saleh dan Paidi, perwakilan dari anggota Linmas.

Sementara, Ketua DPRD Mukomuko, Armansyah menyampaikan di hadapan para anggota linmas akan segera menindaklanjuti masalah ini.

”Kami akan segera tindaklanjuti masalah ini dan tanyakan langsung kepada pihak terkait. Kita akan upayakan agar masalah ini dapat secepatnya dibahas dan diselesaikan,” kata Armansyah.

Pemkab Mukomuko, melalui Asisten II Pemkab Mukomuko, Drs. Novizar Eka Putra, berjanji akan memanggil kepala OPD yang bersangkutan. Menurutnya, kegiatan itu adalah rangkaian jangka panjang. Dan dihimbau agar anggota linmas memahami.

”Ya, besok (Jumat (23/11) akan kita panggil kepala OPD-nya. Kami berharap anggota linmas memahami. Karena kegiatan ini masih panjang. Kita akan lakukan pembahasan dan menindaklanjutinya,” pungkas Novizar.

Baca juga : Demo SERBU Bersama Pedagang Hangat, Tuntut Kejaksaan Segera Tangkap Bupati

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here